Osteoporosis adalah penyakit degeneratif yang ditemukan di tulang yang biasanya ditandai dengan hilangnya kepadatan tulang dan massa. Hal ini membuat lebih mudah bagi seseorang untuk menderita patah tulang. Ini adalah penyakit luas yang diderita oleh lebih dari 40 juta orang di Amerika Serikat saja. Beberapa dari jumlah ini termasuk orang-orang yang dianggap berisiko tinggi untuk mendapatkan penyakit ini. Pada tahap awal osteoporosis, sedikit atau tidak ada rasa sakit yang dirasakan. Namun, rasa sakit akhirnya menjadi parah penyakit semakin memburuk dan kualitas tulang seseorang terus memburuk. Hal ini umum bagi orang-orang dengan penyakit ini untuk memecahkan pinggul mereka jika mereka menderita jatuh. Fraktur akibat osteoporosis dapat melemahkan, banyak yang mengakibatkan rumah sakit diperpanjang atau kematian. Yoga umumnya dianggap sebagai salah satu cara paling aman untuk mencegah timbulnya osteoporosis. Mari kita lihat beberapa pose yang dapat digunakan sebagai terapi yoga untuk osteoporosis.
  • Berpose
Anda dapat melakukan pose ini dengan berdiri dengan punggung ke dinding. Tempatkan kaki Anda sekitar tiga meter. Dengan lengan terentang horizontal, Anda perlahan-lahan dapat mulai bergerak kaki kanan Anda sehingga menjadi sejajar dengan dinding. Sambil menjaga tubuh Anda lurus, mulai menekuk pinggul kanan. Setelah memegang posisi ini selama 30 detik, membawa tubuh Anda ke posisi tegak dan melakukan hal yang sama dengan sisi berlawanan dari tubuh Anda. Jika Anda mulai merasa sakit, istirahat selama beberapa menit sebelum mencoba lagi.
  • Pohon
Ini adalah pose yang baik bagi orang-orang yang telah tinggal gaya hidup aktif dan baru mulai berlatih yoga secara teratur. Hal ini mampu merangsang tulang yang terletak di bahu, tulang belakang, panggul dan pinggul. Hal ini juga dapat membantu orang untuk meningkatkan keseimbangan. Ini akan membuatnya kurang kemungkinan mereka akan menderita jatuh. Sambil duduk di kursi dengan punggung lurus, angkat lengan Anda dan tekan tangan Anda bersama-sama. Lengan Anda harus menunjuk lurus di udara. Pastikan punggung Anda selalu tetap lurus selama pose ini. Jangan biarkan diri Anda merosot ke depan. Setelah dalam posisi ini, berdiri dan berjalan ke bagian belakang kursi Anda. Sambil memegang sandaran kursi dengan satu tangan, angkat satu kaki dan menempatkan kaki Anda pada paha bagian dalam kaki yang berlawanan. Tahan posisi ini selama satu menit saat mengambil napas dalam-dalam. Anda kemudian dapat beralih ke kaki yang lain. Setelah Anda berlatih posisi ini beberapa kali, mencoba untuk melakukannya dengan mata tertutup dan tanpa memegang kursi untuk dukungan.



  • Gaya Prajurit
Dengan kedua lengan terentang Anda di kedua sisi, mulai menekuk salah satu lutut Anda sehingga tubuh Anda akan bergerak ke satu sisi. Pastikan kaki Anda yang lain disimpan lurus sempurna. Beberapa orang yang memiliki masalah dengan keseimbangan mungkin perlu untuk bersandar ke dinding sambil melakukan pose ini. Jika Anda melakukan pose dengan benar, lutut Anda harus langsung di atas pergelangan kaki Anda. Otot di bahu, batang dan kaki memperoleh kekuatan dari pose ini. Hal ini juga menempatkan tekanan pada pergelangan kaki, lutut, tulang dada, tulang paha, pinggul dan pinggang. Stres ini diperlukan dalam rangka untuk membantu mereka mempertahankan kekuatan mereka.



0 komentar:

Post a Comment

 
Top