Cara yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi sobat-sobat semua, ini trick untuk yang masih dalam tutorial blog atau juga bagi yang masih belum mengetahuinya. Trick yang satu ini berfunsi agar blog sobat semua dapat muncul dalam mesin pencarian google. Siapa sih yang tidak ingin blognya terindeks oleh mbah Google.


Beberapa penelitian yang saya lakukan, dari mencari artikel-artikel dari teman-teman blogger dan juga dari buku-buku tentang mas Google, ternyata saya mempunyai kesimpulan yang bisa diambil dan juga bisa saya bagi-bagikan kapada teman-teman semua. Namun sebelumnya saya ingin Tanya kepada teman-teman semua, “siapa sih yang tidak ingin blog nya muncul di mesin pencari google?” pasti jawabanya “Tidak ada” heheh ^_^

Ternyata cara mudah dan paling jitu agar blog cepat muncul di google search, itu gak rumit kok… buat yang ingin tahu caranya langsung saja ya buat yang sudah tidak sabar lagi.
Caranya adalah sebagai berikut :

  1. Silahkan anda buka browser internet yang baru, “untuk Mozilla dapat dengan ketik Ctrl+t” untuk membuka tab baru. Kemudian ketik alamat ( http://google.com/addurl ). Akan muncul beberapa pilihan pada form isian, lalu untuk cara pengisian seprti ini.
  2. Title Blog”, anda bias isi ini dengan title blog anda, hal ini sangatlah berpengaruh untuk pencapaian tingkat blog anda pada google search engine. Jadi anda harus pintar-pintar cara memilih title blog, usahakan jangan terlalu panjang dan jangan lupa pula jangan terlalu pendek. Buatlah title yag sesuai/menggambarkan tentang isi content pada blog anda.
  3. Title Postingan” disini anda sangat dituntut agar pandai dalam memilih Judul dari postingan anda, satu tips buatlah judul postingan yang unik sehingga google cepat mendetect blog anda. Dan jangan lupa agar anda mencari arrtikel tentang posting anda tersebut, keyword apa yang akan anda ketikan di dalam search engine. Bias di bayangkan seperti itu.
  4. Update Blog”, Usahakan anda untuk selalu meng-update blog anda, setidaknya sobat sempatin menulis minimal satu atau dua artikel dalam kurun waktu satu minggu. Hal ini dilakukan agar dapat memacu blog anda cepat terdect di search engine google.
  5. Promosi Blog”, mungkin ini adalah salah satu fenomena yang mudah dilakukan dalam mempromosikan blog anda, caranya mungkin anda dapat mengunjungi blog teman dan mengisi buku tamu blog teman anda atau menulis komentar, dengan cara tukar link dan sebagainya. Dengan satu harapan para teman blogger juga ikut bertandang ke blog anda.
  6. Ini yang penting, jangan sampai anda Spam Buku tamu teman anda, karena hal ini yang sangat tidak disukai sesama blogger.

Sebagai informasi, dengan beberapa cara yang ada diatas mngkin tidaklah secara instan untuk mendongkrak populasi pada blog anda untuk cepat terindex di search engine blog dengan peringkat yang top. Tetapi setidaknya hal ini adalah usaha dasar, semua kunci ada pada mbahnya search engine, kita yang berusaha tetapi mas google yang menentukannya, dan jangan lupa untuk slalu berdoa.


Sekian informasi yang dapat saya infokan ke teman-teman semua. Semoga dapat bermanfaat. ^_^

0 komentar:

Post a Comment

 
Top