Buat  yang bosan dengan tampilan blog, dan ingin tahu cara mengganti dan merubah tampilan atau template-nya agar enak dilihat . pengunjung blog anda, Cara berikut akan membantu anda memodifikasi atau mengganti/ merubah tampilan blog anda lebih menarik.

Menggunakan Tampilan Template Yang Tersedia Di Blogger

    Untuk mengganti template dengan cara cepat dan praktis tanpa ribet adalah dengan menggunakan tampilan yang telah disediakan oleh blogger.com. Caranya sebagai berikut:
    1.Login ke blogger.com
    2.Pilih "Template"

    Merubah Tampilan Blogspot

    3.Silahkan anda tentukan Tampilan yang diinginkan lalu "Terapkan Ke blog"
    4.selesai.

    Mengganti Tampilan dengan Template Modifikasi dari template bukan dari blogspot


    Tentukan terlebih dahulu template yang mana yang akan kita pasang atau upload, jika sobat belum punya pilihan yang pasti, sobat bisa search do Google dengan kata kunci "Free Blogger Template" atau sobat bisa sambangi situs ini http://btemplates.com/ , disini sobat bisa lihat-lihat template yang sesuai dengan selera sobat.

    Nah setelah sobat udah buat pilihan template yang baik, silahkan sobat download.

    Tampilan dengan Template Modifikasi

    Selesai didownload, jangan lupa untuk ekstrak file Rar-nya dan buat dalam sebuah folder, udah gitu baru deh sobat masuk ke blogger. Kemudian Klik Template >> Cadangkan atau pulihkan.

    Setelah itu, Klik choose file atau browse, lalu pilih file yang sobat download dan ekstrak tadi, kira-kira nanti ada beberapa file disana, jaii pilihlah file yang extention file-nya ".xml" atau tipe datanya yang xml. Nah seletelah itu klik Unggah atau upload, tunggu beberapa saat. Jika nanti ada pemberitahuan tentang widget mau dipertahankan atau di hapus, pilihlah pertahankan widget, tapi kalau tidak ada pemberihauan, berarti template baru sudah berhasil duplioad.

    Nah sekarang klik lihat blog. Sampai disini kita sudah berhasil, Setelah itu tinggal menyusun widget yang mungkin berantakan caranya masuk ke dasbor pilih Tata Letak.

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Top