Selamat datang kembali sahabat :). Kita akirnya bisa bertemu kembali pada postingan degan judul baru Tutorial Cara Membuat Website Pemula, Terus terang ini bukan postingan baru sih karna saya juga perna menulis nya di tips-trik-terbaru dengan judul Cara Membuat Website. Lalu saya niat aja untuk menulisnya ulang disini supaya blog ini lebih terisi dan siapa tau saja keywordnya masuk Serp pencarian alias cepat terindex google dan mempertemukan pemirsa baru diblog ini. cckckckc #Licik ;). Biar gak bosan dengan tutorialnya *cara membuat website, maka saya tambahkan sedikit gambar lucu :D. Yah begitula caranya biar belajar bikin websitenya lebi serius dan tidak terasa menegangkan "eeeehheee".

Sebenarnya membuat website sendiri adalah cara yang sangat mudah asalkan anda mengikuti tutorialnya dengan benar. Tampilannya pun bagaikan website profesional seperti pada gambar website dibawah ini:
Membuat Website
Tampilan website dan membuatnya lebi profesional bagi pemula
Yups Membuat website bagi yang masih pemula adala sangat mudah, Bakan anda bisa membuatnya tampil lebi profesional seperti gambar diatas.

Untuk diketaui bahwa Website adalah halaman informasi yang disediakan melalui jalur internet sehingga bisa diakses di seluruh dunia selama terkoneksi dengan jaringan internet. Web merupakan komponen komponen yang terdiri dari teks, gambar, suara animasi sehingga lebih merupakan media informasi yang menarik untuk dikunjungi. Secara garis besar, website bisa digolongkan menjadi Website Statis, Website Dinamis dan Website Interaktif. Dan penjelasan tentang pengolongan jenis website itu akan kita bahas selanjutnya... Step-by-step dong :D.

Tutorial langkah dan cara pemula untuk membuat website sendiri tergolong sangat banyak ragam kita dapatkan melalui media informasi diinternet. Salah satunya kita bisa dengan menggunakan berbagai platform seperti CMS  untuk buat website dengan sangat cepat. Karna CMS akan sangat membantu dalam pembuatan sebuah website lebi mudah. Adapun CMS yang menurut saya sangat populer untuk membuat website dan cocok bagi pemula  adalah Cms dengan platform Wordpress dan Joomla yang tentunya saling mempunyai kelebihan dan kekurangan dalam hal menciptakan sebuat web untuk anda.

Cara Membuat Website
Tapi, selalu saja ada tapinya bagi kita yang baru saja terjun kedalam dunia internet alias gaptek atau pemula pastinya akan mempunyai masalah dan kesulitan sendiri dalam membuat website tersebut, bisa dari segi bahasa, keterampilan, kreatifitas atau juga dalam ilmu pengetahuan programming.

Ole sebab itu sebelum membuat website, sebaiknya anda mempelajari dulu bagaimana cara membuat blog. Karna saya kira website dan blog sangat identik dan sangat cocok bagi anda yang ingin belajar dunia website.

Cara Buat Website


Jika benar anda tela siap dan yakin ingin membuat sebuah website, maka : Jika ingin membuat website dengan menggunkan CMS Joomla, silahkan download di http://www.joomla.org. Sedangkan bagi anda yang ingin mencoba buat web dengan wordpress silahkan download di di http://www.wordpress.org. Dan jangan lupa untuk memanfaatkan layanan hosting gratis untuk website anda nantinya, saya lebi rekomendasikan anda di idhostinger(www.idhostinger.com) karna saya sudah membuktikan kulitas hosting website : bisa dibilang adala yang terbaik.

Setelah anda mendowload semua cms yang diperlukan untuk website, Maka saatnya anda harus membuat topik website yang akan dibuat, dan menjadikan situs baru itu menjadi seperti yang dikehendaki. Mungkin anda akan perlu sedikit mencari dan lirik-lirik bagaimana tampilan website yang lain sebagai pembanding untuk anda tahu harus memulai dari mana.

Saya juga tidak lupa mengingatkan anda untuk mencoba membuat website versi blogspot gratis. Meski dengan tampilan sangat sederhana tapi pembuatannya akan menjadi sangat mudah dan saya juga yakin anda akan lebih mudah memahaminya cara menggunakannya dan segera menghasilkan blog yang mantap.

Akirnya tutorial cara membuat Website Untuk Pemula Berakhir juga, Semoga anda segera bisa buat web sendiri dengan tampilan yang anda impikan selama ini. Kita akan kembali pada bahasan selanjutnya tentang website dengan pembahasan lebi mendalam. Sampai jumpa kawan-kawan Penulis Website masa depan !!!

0 komentar:

Post a Comment

 
Top